Haji, Umroh, Umroh dan Haji,

Memilih Travel Umroh Rekomendasi Kementrian Agama

Dewasa ini peminat umroh semakin hari semakin bertambah, hal ini mungkin disebabkan salah satunya dikarenakan daftar tunggu haji yang sangat panjang namun sebagian masyarakat yang sudah rindu ingin pergi ke tanah suci maka ibadah umroh menjadi pilihan alternatif untuk mengobati rasa rindu ingin mengunjungi Baitullah. Semakin banyaknya peminat umroh, hal ini yang menjadikan peluang oleh para pengusaha untuk membuka travel penyeleggara umroh.

Namun pada kenyataannya tidak sedikit penyelenggara umroh yang tidak amanah, dilihat dari beberapa media yang memberitakan banyak jamaah yang gagal berangkat bahkan ada juga yang terlatar di tanah suci. Hal ini dilakuka oleh oknum-oknum penyelenggara umroh yang nakal dan kebanyakan mereka tidak mempunyai izin remi sebagai Penyelenggara Umroh dan Haji. Sangat disayangkan memang jika kita salah memilih travel umroh yang baik dan amanah. Maka dari itu disarankan kepada Bapak/Ibu yang sedang mencari referensi travel umroh, maka harus berhat-hati dalam memilih biro perjalanan.

Tips-Tips Memilih Travel Umroh Rekomendasi Kementrian Agama

Thanks to:Tabung Pemadam Api Murah jakarta

Pada kesempatan ini penulis ingin membagikan beberapa tips-tips dalam memilih biro travel umroh yang bisa menjadi acuan.

Thanks to: Jasa Pembuatan Website area jakarta dan Tangerang.

Pastikan Travel Umroh tersebut sudah mempunyai Izin Resmi dari Kementrian Agama RI.

Hal ini dapat di cek izin travel tersebut dengan mendatangi kanwil Kemenag setempat, atau bisa juga melalui website resmi kemenag dengan cara :

      • Buka website kemenag dengan mengetik alamat : http://haji.kemenag.go.id/v2/basisdata/daftar-ppiu – Setelah membuka websitenya ketikan Nama Travel pada kolom yang tersedia, pada contoh ini saya mengetikan nama travel “AL BADRIYAH WISATA” maka akan tampil nama travel tersebut.

Jika Travel tersebut mempunyai izin maka akan muncul dihalaman website tersebut, namun jika tidak muncul kemungkinan travel tersebut belum mempunyai izin.

    1. Pastikan Penerbangan dan Jadwal Keberangkatannya.

Sebelum memilih biro perjalanan, disarakan anda memastikan jadwal umroh nya dengan menayakan penerbangan apa yang digunakan dan tanggal keberangkatannya. Hal ini dikarenakan maraknya kasus gagal berangkat yang dikarenakan oleh travel tersebur belum mempunyai tiket pesawat pada saat menjelang keberangkatan.Pastikan pesawat apa yang akan digunakan travel tersebut, apakah pesawat tersebut menggunakan transit atau Direct Madinah / Jeddah. Jangan sampai anda salah memilih travel umroh yang menggunakan pesawat transit yang terlalu memakan waktu yang seharusya jarak tempuh Jakarta ke Madinah / Jeddah kurang lebih Sembilan jam

    1. Pastikan Biaya Paket Umroh nya.

Pilihlah travel umroh yang menawarkan biaya paket umroh murah namun memenuhi standar yang telah ditentukan. Jangan sampai terpancing dengan harga umroh murah. Banyak travel umroh yang menawarkan biaya terlalu murah, namun pada kenyataannya para jamaah merasa kecewa karena dirugikan oleh pihak penyelenggara.

Pastikan Nama dan Jarak Hotelnya.

Sebelum merencanakan untuk mendaftar umroh, pastikan nama hotel yang digunakan oleh biro umroh tersebut, berapa jarak dari hotel ke Masjidil Haram jika di Mekkah dan Masjid Nabawi jika di Madinah. Jika anda jamaah umroh yang usia lanjut disarankan memilih paket umroh yang menggunakan akomodasi hotel yang dekat dengan Masjid.Hal ini demi kelancaran dan ke khusyuan dalam beribadah.

  1. Pastikan Visa Umroh nya.

Pastikan Visa umroh nya. Tanyakan ke pihak Penyelenggara Ibadah Umroh tersebut, apakah Visa anda sudah tertempel di Passpor atau belum. Jangan sampai menjelang hari keberangkatan ternyata Visa anda belum tertempel.

Demikian Tips-tips dalam memilih Biro Travel Umroh. Pilihlah travel umroh yang resmi dan memiliki izin dari Pemerintah dalam hal ini Kementrian Agama. Semoga artikel ini membatu anda dalam mecari Biro Penyelenggara Umroh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *